Rabu, 18 April 2012

BORU PANGGOARAN

BORU PANGGOARAN

Ho do borukku
Tappuk ni ate atekki
Ho do borukku
Tappuk ni pusu pusukki


Burju burju maho
Namarsikkola i
Asa dapot ho
Na sinitta ni rohami


Molo matua sogot ahu
Ho do manarihon ahu
Molo matinggang ahu inang
Ho do na manogu-nogu ahu


Ai ho do borukku
Boru panggoaranhi
Sai sahat ma da na dirohami
Ai ho do borukku
Boru panggoaranhi
Sai sahat ma da na dirohami

Tentunya beberapa dari teman2 tau lagu ini. Khususnya teman2 dari suku Batak. Yap!! Lagu ini isinya tentang ungkapan hati atau tepatnya pesan dan doa orangtua untuk anak pertama (sulung) perempuannya. Bukan berarti lagu ini gak berlaku buat anak bungsu ataupun anak laki2 yaa. Ini hanya istilah aja kok.

Lagu ini benar2 berkesan buat gue berhubung gue adalah anak sulung perempuan dikeluarga gue. Kata2nya sederhana tapi punya arti yang dalam. Lagu ini adalah salah satu lagu daerah favorit gue.

Saking berkesannya lagu ini sampai2 salah satu kerabat terdekat gue (yang notabenenya bukan berasal dari suku Batak) tertarik buat mempelajari lagu ini. Waaahhhh !! Suatu kehormatan buat gue untuk mengajari dia. Alhasil memuaskan. Hapal loh ternyata. wkwkwk

Lagu ini sendiri memberi harapan buat gue. Gue berharap suatu saat nanti bokap atau nyokap gue bisa nyanyiin lagu ini buat gue. Terlebih bokap gue. Dan saat kesempatan itu datang, gak ada alasan buat gue untuk berlari lagi dari kenyataan. Gbu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar