Rabu, 18 April 2012

Puisi Ketupat Pertama

Puisi ini dibuat karena dilatarbelakangi oleh tugas liburan Lebaran dari guru Bahasa Indonesia gue. Saat itu gue bingung mau mengarang dengan tema apa. Kebetulan dalam minggu itu gue ada kunjungan ke rumah salah satu teman dan disana gue dapat pengalaman ini.
Tiba saatnya hari pengumpulan tugas, puisi ini dibacakan oleh gueu Bahasa Indonesia gue di depan kelas dengan pembawaan ala diri beliau. Check it out !!

KETUPAT PERTAMA

Liburanku tidak begitu istimewa
Banyak waktu ku habiskan dirumah saja
Tapi ada satu pengalaman yang takkan ku lupa
Yaa!! Pengalamanku membuat ketupat pertama

Temanku mengajak membuat ketupat dari pita
Terdengar menarik dan aku penasaran untuk mencoba
Kami memang tidak merayakan hari raya
Tapi bagiku ketupat merupakan seni rupa
Jadi apa salahnya untuk dicoba

Ku ambil dua helai pita yang berbeda warna
Langkah demi langkahpun mulai ku coba
Namun ternyata tak semudah yang ku duga
Satu jam sudah aku mencoba
Namun hasilnya masih tak sempurna

Tak menyerah sampai disitu saja
Ku coba lagi sampai bisa
Gagal, bongkar, dan kembali mengulanginya
Sulit ternyata
Sungguh hal ini membuatku membuka mata
Selama ini aku hanya enak memakan saja

280811 Pertama kali aku belajar membuatnya
020911 Aku berhasil membuatnya
Tidak ku sangka ini ketupatku yang pertama
Waktu yang cuku lama bagi seorang pemula

Segera ku ambil hp dan ku nyalakan kameranya
ku ambil beberapa gambarku bersama ketupatku yang pertama
Hanya untuk memastikan bahwa ini nyata
Rasanya sedikit terharu dan merasa bangga

Kemudian aku ingat tugas dari Bu. Sitta
Membuat puisi seputar liburan kita
Maka ku buat puisi ini dalam bentuk cerita
Semoga yang membaca akan suka
Kritik dan saran siap ku terima
Karena bagaimanapun aku manusia yang tak sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar